Wakil Bupati Halmahera Utara Buka Latihan Dasar CPNS

  • Whatsapp

TOBELO,HR— Wakil Bupati kabupaten Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi, membuka Latihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2022 bertempat di Asrama Haji Ternate, Kamis (11/12/2022).
Pelaksanaan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS golongan II dan III Lingkup Pemda Kabupaten Halmahera Utara ini bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Utara.
Wakil Bupati mengatakan pembentukan karakter PNS, tidak cukup dalam waktu sekian hari tetapi untuk mencukupinya itu harus dari diri sendiri saat menjalankan tugas sebagai ASN.
“Kalian adalah yang terbaik setelah melewati seleksi dan tentu merupakan pilihan tuhan. Kita berusaha dan berhasil karena diberikan oleh tuhan kepada mereka yang berusaha. Untuk itu ikutilah prosesnya dari CPNS menjadi PNS. Dan bekerjalah dengan baik karena tuhan akan berpihak pada orang yang berusaha,” pesan Wakil Bupati.
Sementara Kabid Pengembangan SDM, Deity Evalin Tukuru, dalam laporannya menyatakan, Latsar CPNS Kabupaten Halmahera Utara tahun 2022 berjumlah 179 orang, terdiri dari golongan III 105 orang dan golongan II 74 orang.
Struktur kurikulum Latsar terbagi dua yaitu Kurikulum Pembentukan PNS terdiri dari agenda Sikap dan Perilaku Bela Negara, agenda Nilai-Nilai Dasar, agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI, agenda Habituasi. Kurikulum Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas yang terdiri dari Kompetensi Umum/Administrasi dan Kompetensi Teknis Substantif.
Kegiatan Latsar sambungnya akan berlangsung selama 51 hari kerja yaitu 21 hari kerja pembelajaran klasikal dan 30 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal atau aktualisasi di tempat kerja. Latsar dilaksanakan tanggal 10 agustus sampai 14 Oktober 2022 bertempat di Asrama Haji Ternate serta pelaksanaan aktualisasi di Kabupaten Halmahera Utara.
Usai pembukaan dilanjutkan dengan materi, sesi pertama yaitu Kebijakan Pengembangan SDM Aparatur dan Nilai-Nilai ASN oleh Sekda Halut Drs E. J Papilaya MTP, Muatan Substansial Lokal (MTSL) oleh Kaban Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDA Halut Efraim Oni Hendrik (man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.