Warga Posi Posi Serahkan Dua Pucuk Senpi Rakitan ke Polsek Loloda Utara

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Seorang warga desa Posi Posi Kecamatan Loloda Timur Kabupaten Halmahera Utara berinisial KB alias Nus (60) menyerahkan dua pucuk senjata api (Senpi) rakitan kepada anggota Polsek Loloda Utara.

Dua pucuk Senpi rakitan itu, di dapat, Nus di Tanjung Parang desa Posi Posi, saat ia mencari kepiting.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Mohammad Zulfikar Iskandar melalui Kasi Humas IPTU Kolombus Goduru menjelaskan pada hari ini, minggu tanggal 17 September 2023, sekira pukul 12.00 WIT, seorang warga Posi Posi kecamatan Loloda Timur datang di rumah anggota Polsek Loloda Utara, AIPDA Rudi Saya dan menyampaikan ada menemukan Senpi Rakitan,” Penemuan senpi rakitan itu, pada hari Sabtu sekitar pukul 22.00 WIT, Nus sedang mencari Kepiting yang letaknya di Tanjung Parang, pada saat sedang mecari kepiting di dalam lubang atau gua, saat ia menyalakan senter dan  melihat ada sesuatu yang mencurigakan terbungkus di dalam karung, kemudian ia mengambil benda tersebut, dan memastikan bahwa apa yang terisi di dalam karung tersebut.” jelasnya. Senin (18/09/2023).

Dikatakannya, Setelah Nus melakukan pemeriksaan dan membongkar isi karung tersebut, ternyata di dalam isi karung tersebut terdapat  2 pucuk Senjata api rakitan laras panjang, ” Jadi atas kejadian tersebut kemudian pada hari minggu tanggal 17 September Pukul 12.00 WIT, anggota Polsek Loloda Utara memerintahkan untuk mengambil barang bukti tersebut untuk di amankan dan dilaporkan ke  Kapolsek.” katanya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan bahwa barang bukti senjata api rakitan itu diamankan di rumah anggota Polsek atas  Senin tanggal 18 September 2023, Kapolsek Loloda Utara IPDA Agus Dwi Sunarto bersama anggota membawa Babuk Senpi tersebut Ke-Mapolres Halmahera Utara, untuk di serahkan ke- Sat Reskrim. ” Dari hasil penemuan Senpi tidak di temukan barang bukti berupa peluru,” tandasnya (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.