Besok, Demokrat Halmahera Utara Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Halmahera Utara membuka pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak periode 2024-2029.

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Halmahera Utara, Janlis Gihanua Kitong mengatakan  sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), partainya membuka pendaftaran dan penjaringan partai untuk calon kepala daerah.

” Mulai besok Demokrat sudah membuka penjaringan, diharapkan pada putra putri terbaik yang berkeinginan maju Pilkada dengan ketentuan persyaratan serta kriteria sesuai semangat platform Partai Demokrat. Silahkan maju melalui Partai Demokrat, ” ujar Janlis Kitong di kantor DPRD Halmahera Utara Rabu (3/4/2024).

Ia menegaskan Partai Demokrat terbuka untuk semua orang dalam pencalonan bupati dan wakil bupati. “Kita terbuka untuk semua, jadi semua yang berminat silahkan mendaftar. Syarat terpenting ialah mereka yang ingin memajukan daerah,” katanya.

Janlis yang juga ketua DPRD Halmahera Utara ini menyebutkan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini Partai Demokrat berhasil meraih 4 kursi di DPRD Halmahera Utara dan untuk mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Demokrat harus menambah 2 kursi lagi.

“Keberhasilan di pileg 2024 ini akan menjadi pengalaman dan acuan untuk mengatur strategi pemenangan kepala daerah kedepannya. Kami tinggal berkoalisi dengan partai lain untuk mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, ” jelasnya.

Janlis menambahkan Pasca Pileg, DPC Partai Demokrat Halmahera Utara mulai membenahi dan mensolidkan kader untuk kerja-kerja pemenangan kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat,

“Dalam proses penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati kami membuka saluran komunikasi dengan semua komponen, baik secara pribadi maupun kelembagaan,” tandasnya (man).

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.