Bina Citra FC Keluar Sebagai Juara Pertama Open Turnamen Eben Haezer Cup 2022

  • Whatsapp

TOBELO, HR—¬† Tim sepak bola Bina Citra FC meraih juara pertama Open Turnamen Sepak Bola Eben Haezer Cup I 2022, setelah mengalahkan tim sepak bola Bos Muda FC dalam drama adu pinalti, Selasa, 16 Agustus 2022, di lapangan sepak bola Upa kecamatan Tobelo Tengah kabupaten Halmahera Utara, Minggu (02/10/2022).
Dari babak pertama hingga babak kedua, saling adu serangan begitu alot, wasit meniup peluit akhir laga, kedua keseblasan meraih hasil imbang dengan skor 0-0.
Sebelumnya dalam partai lain perebutan juara 3, antara Gambesi FC dan Lahamawai FC dimenangkan oleh Lahamawai FC dengan skor 1 – 0, sehingga Lahamawai FC keluar sebagai juara 3 dan Gambesi FC keluar sebagai juara 4.
Usai penyelenggaraan pertandingan, kemudian dilanjutkan dengan penerimaan hadiah yang diberikan langsung Sekretaris Daerah Halmahera Utara, Erasmus J. Papilaya, didampingi Ketua Panitia, Camat Tobelo Tengah, tokoh agama setempat, anggota DPRD Richard Hohakai serta Kades Upa dan panitia lainnya.
Ketua panitia Niklas Hinyole memberikan apresiasi atas penyelenggaraan open turnamen dapat berjalan dengan baik lewat dukungan semua pihak. ” Kami sampaikan terima kasihTerutama kepada Pemda yang sudah mengupayakan untuk mendukung penyelenggaraan sejak pembukaan hingga penutupan dan juga buat Askab Halmahera Utara telah memberikan rekomendasi serta perwasitan yang sudah ikut mendukung sehingga dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Niklas, terlebih kepada seluruh tim yang sudah terlibat dalam pertandingan mulai di babak pertama hingga ditutupnya open turnamen yang kurang lebih berlangsung selama 3 bulan. “Kegiatan ini merupakan bagian dalam mendukung pembangunan gedung gereja tua sehingga apa yang sudah diberikan oleh seluruh tim kami sebagai panitia sangat berterima kasih,” ujarnya.
Sementara Sekda Halmahera Utara, Erasmus J Papilaya menyebutkan para pemain telah menunjukan keahlian bermain sepak bola dengan harapan kedepan akan melahirkan anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga sepak bola, “Bola kaki ini merupakan bagaimana cara memupuk kebersamaan dan persaudaraan sehingga tetap dipelihara,” jelasnya. (man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.