Ini Yang Jadi Prioritas Dirut PDAM Halmahera Utara

  • Whatsapp
Direktur Utama PDAM Halmahera Utara, Fauzi Daga

TOBELO, HR – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Halmahera Utara, Fauzi Daga, berkomitmen benahi permasalahan internal PDAM dan pelayanan air bersih di kabupaten Halmahera Utara.

Hal tersebut disampaikan Fauzi Daga, usai dilantik sebagai Dirut PDAM Halmahera Utara oleh Sekertaris Daerah, Erasmus J. Papilaya, Senin (01/04/2024).

“Pertama sekali kami fokus pada pembinaan karyawan, penguatan SDM dan membangun kekeluargaan, intinya saya akan tingkatkan kinerja yang dianggap kurang,” katanya.

Mantan anggota DPRD Halmahera Utara dua periode ini menjelaskan problem utama di PDAM Halmahera Utara ada dua, yakni pendistribusian produksi air baku ke masyarakat pelanggan dan pembenahan pipa transmisi air bersih ke pemukiman, ” Bilamana memaksiamal produksi air maka beberapa sumber yang perlu di lihat, misalnya sumber air di sekitar RSUD Tobelo yang membawahi hampir seluruh Kota Tobelo, jika lampu mati maka berpengaruh di produksi air, ini yang akan dibenahi,” jelasnya.

Kaitan dengan tunggakan tagihan mencapai Rp 15 Milyar, Fauzi belum mau berbicara banyak sebab menurutnya harus terlebih dahulu melakukan konsolidasi internal, ” Informasi yang saya terima, Dirut yang lama juga sudah membangun komunikasi bersama Pemda dan DPRD karena ini sudah menjadi pekerjaan rumah dan harus diselesaikan bersama,” pungkasnya (man).

 

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.