Muliakan Ramadhan, Gema Suba Gelar Bukber Bersama 129 Anak Yatim

  • Whatsapp

LABUHA,HR— Sedikitnya, 129 Anak Yatim diundang Generasi muda kesultanan Bacan (Gema Suba) di mesjid kesultanan Bacan untuk buka puasa bersama (Bukber) Sabtu (01/05/2021). Giat ini merupakan bagian rangkaian dari kegiatan Sejuta Hikmah Ramadhan (SAHARA) ke empat yang di gelar Gema Suba.

Gema Suba Gelar Bukber Bersama 129 Anak Yatim, menggelar buka bersama di Mesjid Kesultanan Bacan, Sabtu (01/05/2021)

Ketua panitia kegiatan Yulia Bayau mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan memuliakan bulan suci Ramadhan, selain itu Bukber tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Hikmah Nuzul Qur’an. Ustad Muhammad Thoriq Kasuba di daulat sebagai pembawa Hikmah Nuzul Qur’an.

Bacaan Lainnya

“Setelah melakukan beberapa rangkaian kegiatan Sahara ke empat, seperti Pawai Taáruf Ramadhan dan perlombaan keagamaan, kini kami melaksanakan kegiatan Hikmah Nuzul Quran di Masjid Kesultanan Bacan sekaligus Buka Bersama dengan anak yatim, Santri-santri TPQ, Jamaah masjid dan dihadiri juga Perangkat adat Kesultanan bacan Baik Bobato Akhirat dan Bobato Dunia, tema kali ini kami suguhkan “Generasi Muda dalam Pandangan Al-Qur’an”. Kami berharap generasi muda bisa mengambil Informasi dari Al-Qur’an lewat Hikmah yang disampaikan, agar tetap Istikomah di jalanNya,”jelasnya.

Ketua Gema Suba M. Husni Muslim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Gema Suba setiap Bulan Suci Ramadhan, sebagai ekspresi dan perwujudan nyata dalam memuliakan Ramadhan.

“Kami bersyukur dalam kegiatan Bukber ini, banyak para dermawan yang mau mengambil Bagian, Gema Suba memfasilitasi kegiatan dan memberikan ruang bagi Dermawan yang mau bersedekah dan Alahamdulillah ini berkat niat tulus para Dermawan yang menyisihkan sedikit hartanya, terima kasih kepada yang mulia Sultan Bacan beserta perangkat adatnya, PT Wana Tiara Persada, Ibu Bupati terpilih Kanda Eka Dahliani Abussama, Tenda Ranti, Nadia Mebel,Pemdes Amasing Kota Utara, Bandar Udara Oesman Sadik dan seluruh Dermawan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Soga Allah SWT membalas dengan pahala setimpal,amin dan insya Allah kegiatan Pawai Obor Menyambut 1 Syawal nantinya akan menjadi rangkaian penutup kegiatan Sahara ke empat,”tutupnya. (echa)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.