NasDem Halmahera Utara Berpeluang Sapu Bersih di 4 Dapil

  • Whatsapp

TOBELO, HR—¬† Halmahera Utara Civil Society merilis hasil survei para Calon Anggota Legislatif ( Caleg) partai NasDem yang berpotensi lolos ke DPRD kabupaten Halmahera Utara di Empat Daerah Pemilihan (Dapil).
Inisiator Halmahera Sivil Societe, Hasanudin Oesman memaparkan hasil survei dari daerah pemilihan (Dapil) 1, 2, 3 dan 4 di kediaman pribadi Wakil bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi. Senin (27/03/2023) malam.
Acara tersebut dihadiri seluruh bakal calon Legislatif (Bacaleg) partai NasDem Halmahera Utara yang telah mendaftar di 4 Dapil.
Hasanuddin Oesman yang juga sebagai Dosen UMMU Ternate mengatakan, pihaknya melakukan survei untuk nama-nama bakal calon anggota DPRD kabupaten Halmahera Utara yang telah mendaftar di partai NasDem untuk 4 Dapil. ” Jadi hasil survei ini, bahan untuk melihat kecenderungan tingkat penerimaan atau ektabilitas calon anggota DPRD kabupaten partai NasDem dari 4 Dapil di publik,” jelasnya.
Hasanuddin juga menjelaskan metode dilakukan pada 17 hingga 28 Februari 2023 dengan menggunakan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner, margin of error 3,9 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.” Penyebaran sampel di 17 kecamatan di kabupaten Halmahera Utara dengan jumlah responden sebanyak 400 orang per Dapil,” tandasnya.
Terpisah Sekertaris DPD NasDem Halmahera Utara, Afloriano Melesen mengatakan untuk pemilihan legislatif tahun 2024, Partai NasDem Halmaheta Utara menargetkan kemenangan penuh di seluruh Dapil, ” Target dari kaka ketua DPD NasDem Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi di Pileg 2024 ini 6 kursi di 4 Dapil,” katanya.
Melesen juga menyebutkan bakal Calon legislatif yang mendaftar di partai NasDem untuk 4 Dapil melebihi kuota, karena itu, sesuai dengan kesepakatan maka di lakukan survei Bacaleg,” Jadi Bacaleg yang telah mendaftar di NasDem semuanya punya potensi untuk menang,” tandasnya (man).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.