Perayaan Paskah, Camat dan Forkopimcam Morselbar Kunker ke Rumah Rumah Ibadah

  • Whatsapp

PULAU MOROTAI,HR—Membangun tali silaturahim Camat dan Forkopimcam Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), Pulau Morotai, Maluku Utara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Rumah Ibadah guna memantau langsung perayaan paskah, Jum’at (1/4/2021).

Dimana Jumat 1 Maret 2021 adalah moment bersejarah bagi umat Nasrani karena merayakan Paskah (Kematian Isa Almasih), yang mana perayaan ini dilaksanakan oleh seluruh umat kristiani di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu pula Forkopimcam Morotai Selatan Barat serta jajarannya yang di Pimpin langsung oleh Camat Morotai Selatan, Faisal Kudo, mengontrol jalannya pelaksanaan Ibadah Jumat agung di Gereja Gereja di seluruh Desa di Morselbar.

“Pentingnya Toleransi umat beragama dan pentingnya rasa aman dalan pelaksanaan Ibadah yang dilaksanakan oleh Umat kristiani, dan sebagai pimpinan dimana saya di tugaskan menjadi tanggung jawab yang harus saya lakukan,” ungkap Camat, Faisal Kudo, saat mengunjungi Gereja GMIH mahanaim, Palungan, GPDI, dan GBT Alfa Omega di Desa Raja.

Pantauan Media HalmaheraRaya, Ibadah Jumat agung yang dilaksanakan di daerah Morotai selatan Barat berlangsung hikmat dan aman. Dimana menjadi harapan dari seluruh umat yang melaksanakan paskah tersebut tidak ada ketakutan dalam hati mereka sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Kunjungan singkat yang dilakukan oleh Camat Morotai selatan barat ini juga merupakan agenda yang sudah direncanakan dalam kaitannya dengan proses pengamanan ibadah paskah yang dilaksanakan oleh umat kristiani, khususnya di wilayah Morotai Selatan barat.

Ketika dikonfirmasi terkait agenda Camat yang dilakukan selanjutnya? Dikatakan lelaki kelahiran Galo Galo,”Setelah ini kami lanjut sampai ke desa waringin kemudian kembali ke wayabula.”

“Agenda yang dijadwalkan selesai dalam sehari ini menjadi awal langkah Camat dan Forkopimcam dalam agenda pengawalan dan pengamanan jalannya perayaan di rumah – rumah Ibadat,” tutup Camat Morotai Selatan Barat, Faisal Kudo.(SPK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.