Ibadah Kamis Agung dan Jumat Agung, Polres Halut Tingkatkan Pengamanan

  • Whatsapp

TOBELO, HR—– Ibadah Kamis Putih dalam rangka perayaan Paskah yang berlangsung di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mendapat penjagaan ketat dari personel Polres Halut, Kamis (01/04/2021).

Selain itu, anggota Polres juga melakukan pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Ibadah Perjamuan Kudus di 25 Gereja-gereja dalam Kota Tobelo,
Sejumlah polisi Polres Halut terlihat melakukan penjagaan ketat dan patroli di sekitar gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Halmahera Utara AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso melalui Kasubag Humas Polres Halut, AKP Mansur Basing mengatakan pengamanan ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung dalam rangkaian perayaan Paskah bagi umat Kristen dipimpin langsung Kabag OPS Polres Halut Kompol.Catur Erwin Setiawan sebagai Kordinator Pengamanan dan melibatkan anggota TNI dan Satpol PP.

“Seluruh rangkaian kegiatan ibadah berlangsung dalam keadaan lancar, aman dan terkendali,” kata AKP Mansur Basing, Jumat (02/04/2021).

Menurut Mansur, pengamanan ekstra ketat ini dilakukan jajaran Polres untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada kegiatan ibadah.

“Pengamanan ini dilakukan di seluruh Indonesia, usai teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri,”ungkapnya.

Dikatakannya pada kegiatan Ibadah kamis putih di Gereja Katolik Paroki Santa Maria di Pimpin oleh Pastor RD. Inno Ngutra (Sekertaris Keuskupan Amboina) dengan Tema.

“Bertumbuh Dalam Kristus, Berbuah Dalam Hidup”, jumlah Jemaat yang hadir dalam Ibadah tersebut sekitar 500 orang dengan menerapkan Prokes Covid yaitu jaga jarak dan menggunakan masker,”jelasnya.

Mansur menambahkan untuk kegiatan pengamanan ibadah jumat agung dan ibadah perjamuan kudus, pihaknya menempatkan 107 personil Polres Halut di setiap gereja dalam kota Tobelo yang melaksanakan kegiatan ibadah.

“Pengamanan dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman bagi saudara-saudara kita umat nasrani saat beribadah, agar berlangsung dengan lancar, tenang, penuh hikmat, aman dan damai,”pungkasnya. (mn)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.