PKM Perawatan Bicoli Gelar Lokmin Lintas Sektor

  • Whatsapp
Foto Bersama Lokmin Lintas Sektor PKM Perawatan Bicoli

MABA,HR– Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perawatan Bicoli, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar lokakarya mini (Lokmin) lintas sektor.

Kegiatan dengan tema “Dengan Dukungan Sektor Bersama Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri” dilaksanakan di Kantor camat Maba Selatan. selasa, (30/4/2024).

Kepala Puskesmas Perawatan Bicoli, Rismarina AR Muchsin, saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin bagi PKM Bicoli yang dilaksanakan setiap triwulan.

“Untuk sirklus dan waktu pelaksanannya, pertama di bulan Februari, kedua di Bulan Mei, ketiga di Bulan Agustus dan keempat di Bulan November,”ungkap Risma.

Kata Risma, tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk evaluasi setiap program dan masalah yang ditemui di lapangan. Untuk itu, semua lintas sektor seperti Camat, Kepala Desa, KUA, Kepala Sekolah, Kader Posiandu, Kader Pospindu, Ibu – Ibu PKK ini dilibatkan sebagai dukungan agar dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan mandiri.

“Dengan lintas sektor dapat menimalisir setiap persoalan mulai dari Desa Waci sampai Desa Sowoli. Mengurangi Stunting, menciptakan lingkungan yang sehat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”ujarnya.

Sebagai pimpinan, Risma berharap, semoga lintas sektor ini berjalan dengan baik, karena selain mengevaluasi kegiatan, hal ini juga bagian dari ajang silaturahmi antara PKM Bicoli, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta masyarakat.

Terpisah, Camat Maba Selatan, Nasrun W, mengatakan, sebagai pemerintah kecamatan tetap mendukung penuh apa yang dilakukan oleh PKM Perawatan Bicoli.

Nasrun berharap, semua lintas sektor yang hadir hari ini bisa aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh PKM Bicoli Agar bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kita harus lebih tingkatkan kegiatan seperti ini karena tujuannya sangat baik untuk Desa dan lingkungan sosial masyarakat,”pungkas Nasrun.(rian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.