AHY Instruksi Kader Demokrat Menangkan FM-Mantap di PSU Pilkada Halut

  • Whatsapp

TOBELO,HR—-Ketua Umum Partai Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kepada kaders dan anggota Fraksi Demokrat baik di DPRD Maluku Utara (Malut) maupun DPRD kabupaten Kota untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Utara (Halut) pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 28 April 2021 mendatang.

Hal ini merupakan komitmen dari Partai Demokrat yang telah mengusung pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua OKK DPC partai Demokrat Halut, Janlis Kitong mengatakan, saat ini DPP Partai Demokrat dibawa komando Agus Harimurti Yudhoyono telah mengeluarkan instruksi untuk memenangkan Paslon yang diusung Demokrat pada PSU Pilkada Halut 28 April 2021.

“Instruksi itu, ditujukan kepada seluruh anggota DPRD fraksi Demokrat se-Malut untuk turun memenangkan Paslon Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) pada PSU di Pilkada Halut,”kata Janlis Kitong, Jumat (09/04/2021).

Janlis yang biasa disapa Ais Kitong menyebutkan DPP Demokrat dalam edarannya menegaskan bahwa untuk Fraksi Demokrat baik DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Kota se Malut, untuk terlibat langsung memenangkan Paslon yang diusung Demokrat di PSU Pilkada Halut.

“Jadi edaran itu bersifat perintah untuk ditaati dan dilaksanakan,”tegasnya.

Bahkan edaran tersebut, tambah Ais Kitong juga bakal dipantau langsung tim Pilkada DPP Demokrat. Tak hanya itu, jika ada Anggota DPRD Fraksi Demokrat tidak melaksanakan edaran itu, maka ada sanksi dari DPP Demokrat.

“Jadi Demokrat sangat serius untuk memenangkan Paslon FM Mantap dan Demokrat siap mengepung PSU Pilkada Halut,”pungkasnya.

Untuk diketahui KPU Halut telah merancang jadwal tahapan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dilaksanakan pada tanggal 28 April 2021.

Pelaksanaan PSU dilaksanakan di 4 TPS yaitu TPS 07 Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo, TPS 01 dan 02 Desa Supu Kecamatan Loloda Utara dan TPS 02 Desa Tetewang serta 1 TPS Khusus yaitu TPS Pemunggutan Suara Susulan untuk para Tenaga Kerja PT. NHM Gosowong.(mn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.