Diduga Sakit, Pria Asal Sulsel Meninggal di Dalam Mobil

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Jasad pria ditemukan di dalam mobil yang terparkir dekat Puskesmas Tobelo, desa Gosoma, kecamatan Tobelo, kabupaten Halmahera Utara, Senin (18/09/2023), sekitar pukul 07.30 WIT.

Pria yang diketahui bernama Baso Aksan, SE, merupakan warga Desa Botto kecamatan Takallah, Kabupaten Wajo, provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini tinggal di desa WKO kecamatan Tobelo Tengah kabupaten Halmahera Utara, meninggal dunia diduga sakit.

Andi Besse Wahyuni, istri korban menjelaskan pada pukul 07.30 Wit, suaminya yang sementara bersiap- siap mengantar anak ke sekolah, dan meminta ijin kepadanya bahwa  setelah habis mengantar anak, ia singgah berbelanja keperluan jualan, ” Namun pada pukul 08.45 wit, saya mendengar adanya kabar bahwa suami saya sudah berada di IGD Tobelo dalam keadaan meninggal dunia.” katanya.

Dia pun menambahkan bahwa riwayat penyakit suami, sering mengeluh kesakitan di belakang leher dan tulang belakang.

Sementara itu, Zulkifki Abas mengatakan saat itu, ia hendak membuka toko Celcius Misisippi dan melihat korban berada di dalam mobil namun kepala korban berada di atas jendela kanan sopir dan raut muka sudah pucat. ” Saya memanggil korban namun korban tidak bersuara, saya pun mendekat dan mengecek korban, dan ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi,” jelasnya.

Karena korban sudah tidak bernyawa, ia pun langsung mencari bantuan dengan tujuan membawa korban ke RSUD Tobelo.

Sedangkan pengakuan dari anak kerja korban, Yeheskiel Rohiman bahwa ia bekerja bersama korban kurang lebih 1 bulan sebagai tukang bengkel motor yang berada di desa WKO kecamatan Tobelo Tengah, ” Sekitar 1 minggu lalu korban mengeluh, jika jongkok terlalu lama, ketika berdiri kepala merasa pusing /berkunang kunang, dan korban sering mengatakan bahwa belakang korban terasa sakit.” katanya.

Ia juga mengatakan sebelum korban meninggal dunia, semalam sekitar pukul 22.00 Wit. Setelah selesai bekerja, korban mengantarnya pulang di kompleks TPI dengan menggunakan mobil pick up. ” Korban sempat menawarkan saya rokok dan setelah sampai dirumah saya korban langsung balik memutar mobil untuk pulang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Halmahera Utara, IPTU Kolombus Goduru mengatakan dari Hasil CCTV yang didapatkan Piket Reskrim Polres Halmahera Utara, bahwa tidak ada perbuatan yang ganjal di alami oleh korban.

“Di lihat dari CCTV pada pukul 07.45 Wit korban memarkir mobilnya di depan toko Celcius Misisippi mengarah ke Utara. Dan terlihat adanya saksi yang sedang mengecek korban, Namun saksi  tidak berani melakukan pertolongan sendirian. Datang lah beberapa orang yang berada di Tempat Kejadian dan langsung menolong korban namun korban sudah meninggal dunia.” jelasnya.

Hasil yang di temukan di TKP berupa 1 unit mobil Pickup dan uang tunai Rp. 500 ribu, sedangkan tindakan yang sudah dilakukan oleh anggota yaitu turun ke TKP, mengumpulkan Keterangan saksi-saksi, mengecek CCTV, mengamankan Barang Bukti dan membuat Visum, “Jadi korban akan di berangkatkan ke Makassar pada besok hari tanggal 19 September 2023, dan keluarga korban menolak dilakukan outopsi, dan hanya membuat berita acara/pernyataan penolakan outopsi,” pungkasnya (man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.