Gerindra Pastikan Tidak Berkoalisi Dengan Ubaid-Anjas

  • Whatsapp
Ketua Bapilu DPC Gerindra Halmahera Timur Muhibu Mandar

MABA,HR- Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) memastikan tidak akan berkoalisi dengan petahana Ubaid Yakub dan Anjas Teher pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Ketua Bapilu DPC Gerindra Hamahera Timur Muhibu Mandar mengatakan, kabar partainya yang diklaim berpotensi merapat ke petahana hanya sebatas klaim partatai Golkar. jika ada surat keputusan atau survei yang keluar tanpa ada komunikasi lintas partai khususnya di Halmahera Timur maka jangan melibatkan Gerindra karena hal tersebut menyalahi etika.

Dikatakan, Koalisi Pilpres tidak bisa dijadikan dasar untuk berkoalisi di Pilkada. Kata dia, di Pileg 14 Februari kemarin partai Gerindra di cegal habis oleh Pemerintahan Ubaid – Anjas agar tidak memiliki kursi di DPRD.

“ oleh karena itu saya sebagai ketua Bapilu tidak memberikan ruang kepada petahana untuk berkoalisi” ungkap Muhibu. Rabu, (3/4/2024).

Muhibu menegaskan, di Pilkada Tahun ini Gerindra tidak mengandalkan petahana sebab Partai Besutan Prabowo Subianto saat ini mempunyai dua Kader potensial diantaranya Ketua DPC I Nyoman Muninjaya Antara dan Hi. Jufrui Yakuba yang tengah dipersiapkan untuk ikut berkompetisi di Pilkada Halmahera Timur.

“saat ini Ketua DPP Partai Gerindra telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh Kaders partai se indonesia untuk mempersiapkan diri agar ikut bertarung di pilgub maupun pilbub,“ tegas Muhibu.(Rian)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.